Home Berita Gresik Nayiatul Aisyiyah Peduli Nanik, Wanita Panceng Kena Musibah Ganda

Nayiatul Aisyiyah Peduli Nanik, Wanita Panceng Kena Musibah Ganda

15
0
SHARE
Nanik Foto pwmu.co

Menjadi seorang ibu adalah impian setiap pasangan yang telah menikah. Begitu pula dengan Nanik. Penantian 14 tahun bersama Suryadi, suaminya, untuk mendapat momongan, baru dijawab Allah pertengahan Mei lalu.

Namun, ujian datang lagi. Setelah 20 hari pascamelahirkan melalui operasi Caesar, wanita 35 tahun ini pun harus kembali menjalani operasi. Kali ini tulang lengan kirinya harus dioperasi akibat kecelakaan lalu lintas, 10 haru lalu (3/6). Bagi wanita dari keluarga tak mampu ini, dua kali menjalani operasi adalah sesuatu yang berat, karena membutuhkan biaya besar. Nanik seperti mendapat musibah ganda.

Kondisi itu memunculkan empati Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA)—disingkat Nasyiah—Kabupaten Gresik. Mereka bergerak untuk membantu meringankan beban berat Nanik. “Biaya operasi pascakecelakaan yang mencapai Rp 13 juta juga menjadi dasar kami mengumpulkan donasi,” kata Nurul Afianah Amd Keb, Ketua Departemen Sosial Kesehatan PDNA Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah dana sebesar Rp 4.550.000 berhasil kami himpun untuk membantu mengembalikan pinjaman beliau,” kata Ifa Faridah SPdI, Ketua PDNA Kabupaten Gresik, saat melaporkan dan menyampaikan bantuan, Senin (12/6). “Kami juga mengajukan bantuan kepada LAZISMU Kabupaten Gresik. Alhamdulillah mendapat santunan sebesar Rp 750.000,” ujar Ifa Ketua PDNA Gresik. 

Sementara itu, Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Ketanen juga turut memberikan donasi sebesar Rp 500.000 untuk Nanik yang juga merupakan anggota PRNA Ketanen.

Menempati rumah keponakannya di Dusun Sono, Desa Ketanen, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, kondisi Nanik saat ini masih kesulitan untuk menyusui bayinya. Sementara suaminya yang bekerja sebagai buruh ternak sapi masih harus mencicil pinjaman uang yang ia gunakan untuk operasi patah tulang istrinya.

Bagi pembaca yang juga ingin berempati bisa menghubungi Nurul Afianah 085745350157. (Tari) Sumber: pwmu.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here