Mahmoud Abbas Kembali Pimpin Fatah

Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

حديث عبد الله بن عمر رضي الله عنهما. ان رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: كللكم راع فمسؤل عن رعيته فالامير الذي على الناس راع وهو مسؤل عنهم. والرجل راع على اهل بيته وهو مسؤل عنهم. والمرأة راعية على بيت بعلها وولده وهي مسؤلة عنهم.  والعبد راع على مال سيده وهو مسؤل عنه، الا فكلكم راع و كللكم مسؤل عن رعيته

 اخرجه البخارى

Hadits Abdullah bin Umar ra. Bahwasanya Rasulullah saw bersabda : “setiap kamu adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Seorang amir yang mengurus keadaan rakyat adalah pemimpin. Ia akan dimintai pertanggungjawaban tentang rakyatnya. Seorang laki-laki adalah pemimpin terhadap keluarganya di rumahnya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya. Ia akan diminta pertanggungjawaban tentang hal mereka itu. Seorang hamba adalah pemimpin terhadap harta benda tuannya, ia kan diminta pertanggungjawaban tentang harta tuannya. Ketahuilah, kamu semua adalah pemimpin dan semua akan diminta pertanggung jawaban tentang kepemimpinannya.

Konferensi ke-7 Fatah      (palinfo.com)
(cahayaumat.net) — Anggota konferensi ke 7 gerakan Fatah Palestina, Selasa (29/11) akhirnya memilih kembali Mahmud Abbas untuk menjadi pemimpin mereka.

Koran resmi milik Fatah, Wafa mengungkapkan, ketua dewan nasional, Salim Zanun mengatakan, komite pusat Fatah kembali merekomendasikan Mahmud Abbas untuk menjadi ketua gerakan Fatah secara bulat. Ia telah memberikan kepercayaan secara prinsip sebagai pencetus cita-cita dan pendirianya.

Dalam pidatonya, Mahmud Abbas menegaskan, konferensi Fatah ini akan menentukan bagian terbesar bagi nasib Fatah ke depan.

sumber:www.mediaislamia.com

editor:buyasorta