Home Berita Internasional Saatnya 22 Delegasi Eropa Membuka Mata di Jalur Gaza

Saatnya 22 Delegasi Eropa Membuka Mata di Jalur Gaza

95
1

Allah Subhanahu Wa Ta’ala Berfirman :

اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ، لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

“Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya). Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat”.

Bassem Naim
(cahayaumat.net) — Duta besar dari 22 negara Eropa diprediksi akan tiba di Jalur Gaza yang diblokade melalui perbatasan Beit Hanun (Erez) pada Selasa (8/11/2016), PIC melaporkan.

Kepala Dewan Hubungan Internasional Palestina, Bassem Naim mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah dukungan penting bagi warga Gaza. Ini sebagai upaya yang dilakukan kalangan internasional untuk tetap tidak menutup mata pada hidup yang mengerikan dan kondisi sosial-ekonomi yang dialami oleh warga Gaza yang diblokade.

Na’im memuji kunjungan oleh delegasi Eropa yang ia sebut sebagai kesadaran masyarakat internasional tentang nasib tragis warga Gaza akibat pengepungan Israel.

Menurut Na’im keengganan pihak internasional untuk memperhatikan krisis kemanusiaan di Gaza akan memicu ledakan konflik. Bahkan konflik ini tidak hanya di wilayah Palestina tetapi di seluruh kawasan Timur Tengah.

sumber:www.mediaislamia.com

editor:buyasorta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here