Kementerian kuwait Melarang Pelaksanaan Shalat Iedul Fitri di Lapangan

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يخرج يوم الفطر والأضحى إلى المصلى متفق عليه

“Rasulullah saw keluar pada hari raya Idul Fitri dan Idul Adlha menuju lapangan tempat shalat”. (HR. Muttafaq ‘Alaih)

Shalat berjamaah di Masjid (mahdi-alumma.com )
(cahayaumat.net) — Malam berakhirnya bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah, Jumat 1 Juli 2016 Kementerian Wakaf dan Islam Kuwait melarang pelaksanaan shalat Ied Fitri di lapangan serta jalanan dgn alasan keamanan dan memindahkannya ke masjid-masjid.

Juru bicara Kementerian Wakaf dan Islam Kuwait, Ahmad al-Qarawi, mengatakan bahwa larangan ini dilakukan setelah berkoordinasi dgn Kementerian Departemen Dalam Negeri untuk menjamin perdamaian dan keamanan umat Muslim selama menunaikan ibadah Solat Sunat Hari Raya.

Ahmad Al-Qorawi
(itunes.apple.com)

Ahmad al-Qarawi menjelaskan bahwa stabilitas kemanan di lingkungan menjadi salah satu kebijakan pemerintah di tahun ini membatalkan shalat Ied Fitri di lapangan terbuka dan jalanan.

“Nantinya para jemaah dapat melaksanakan Solat Sunat Hari Raya di masjid-masjid yang biasa menggelar ibadah Shalat Jumat pada setiap minggu sebagai ganti pembatalan sholat di lapangan terbuka,” ujar Ahmad al-Qarawi seperti dilansir aljazera.

Sementara itu kolumnis kenamaan Kuwait, Dahim al-Qahtani, dalam keterangannya kepada Aljazeera menyebut insiden penembakan di Bandara Internasional Istanbul Ataturk pada hari Selasa (28/06) kemarin menjadi kebijakan utama pemerintah untuk membatalkan shalat Ied Fitri di lapangan terbuka dan jalanan.

sumber:www.mediaislamia.com

editor:buyasorta