PCM Menganti Siap Sambut Ramadhan

image
PCM Menganti Siap Sambut Ramadhan

cahayaumat.net, Kajian ahad siang pada tanggal 08 mei 2016 di selenggarakan oleh PCM Menganti.  Kajian ini adalah kajian Rutin bulanan di ahad kedua selain ada juga kajian ahad pagi yang rutin dilaksanakan di ahad ketiga.

Pada kali ini bertempat di masjid Al hidayah dsn kutil (PRM gempol kurung) dan di hadiri oleh ranting muhammadiyah,  ranting aisyiyah,  pc pemuda muhammadiyah,  pc ipm,  serta warga di dsn kutil Ds gempol kurung Menganti. Peserta kurang lebih 150an. 

Kajian ini di buka oleh ketua PCM,  bpk H.  Charir,  SE  seraya mengumumkan maklumat dari PP Muhammadiyah mengenai Awal ramadhan dan hari raya idul fitri, serta mengumumkan bahwa pcm menganti akan melakukan  muscab  InsyaAllah  24 juli 2016. Kajian di isi oleh bpk Drs. H. Moh .IN’AM M.Pdi (PDM gresik) . 

Dalam kajian ini narasumber mengingatkan bahwa ramadhan sudah dekat,  kurang dari sebulan lagi.  Harus lah kita meningkatkan keimanan kita.  Bagaimana meningkatkan keimanan kita salah satu nya adalah aktif dalam pengajian. 

Karena di pengajian kita mendapat ilmu dan juga bisa menanyakan apa yang tidak kita ketahui lalu setelah kita tahu kita akan melaksanaknnya.  Salah satu ciri muhammadiyah adalah warga nya  suka ngaji. 

Maka dari itu ya kita harus ngaji Karena petunjuk Allah harus di cari,  dan Rahmat Allah harus di minta. Selain itu di bulan ramadhan,  janganlah kita balapan dalam sholat taraweh.  Kita harus sholat dengan tuma’ninah.
Kajian ini di akhiri dengan sholat ashar berjamaah. (Taufiq/Cahayaumat)